Menghadirkan Game Edukatif, Agate Support Bebelac di Bebeland 2019

Jakarta, Oktober 2019 — Setelah tahun lalu sukses dengan “Tunjukkan Hebatmu”, tahun ini acara on-ground Bebelac dengan nama Bebeland hadir kembali dengan tetap menggandeng Starlight event organizer-nya. Selain Starlight, tahun ini Agate juga mendapatkan kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam dengan membuat beberapa wahana permainan edukatif. 

Pada acara kali ini, Agate berpartisipasi untuk mengembangkan 3 dari 15 wahana permainan. Ketiga wahana permainan yang dikembangkan telah disesuaikan dengan tema acara Bebeland pada tahun ini, yaitu mengenai pentingnya menanamkan nilai-nilai kepedulian pada anak sejak dini. 

Ketiga wahana permainan ini masing-masing berada di dua area, yakni di BebeForest dan BebeSea. Di area BebeForest terdapat permainan Growing Tree dan Find the Way. Growing Tree merupakan permainan yang menantang anak untuk menanam pohon di hutan yang tandus. Permainan ini dilengkapi peralatan interaktif layar sentuh dan visual yang menarik bagi anak-anak. Permainan yang telah dikunjungi oleh ribuan pengunjung ini sekaligus mengajarkan anak cara untuk  menanam  pohon, dimulai dari menggali tanah, lalu menanam bibit menggunakan pupuk, dan menyiramnya sehingga pohon tersebut tumbuh dan hutan yang tandus dapat kembali hijau. 

Sedangkan permainan Find the Way merupakan permainan yang menceritakan seekor kancil yang tersesat dari rumahnya dan membutuhkan bantuan untuk bisa pulang dan berkumpul bersama keluarganya. Peran anak dalam permainan ini adalah menuntun Si Kancil untuk mengikuti arah matahari sebagai penunjuk arah pulang. Permainan ini berhasil menarik sebanyak 1.220 pengunjung. 

Sementara di area BebeSea, Agate menghadirkan permainan yang bertajuk Saving People. Wahana permainan yang telah dikunjungi oleh ribuan pengunjung ini merupakam permainan yang  menantang anak untuk menjadi salah satu regu penyelamat. Dalam permainan ini, anak seolah-olah sedang mengemudikan perahu dan melakukan perjalanan untuk menjemput dan menyelamatkan dua anak yang terdampar di sebuah pulau. 

Ketiga wahana permainan yang dihadirkan oleh Agate dalam acara ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi anak-anak untuk menumbuhkan kepedulian. Kepedulian ini tidak hanya terbatas kepada sesama manusia, tetapi juga kepada lingkungan, hewan, dan seluruh alam yang menaunginya. Selain itu, melalui pengalaman interaktif yang didapat, diharapkan orang tua juga dapat berperan lebih aktif dalam mengembangkan aspek kecerdasan emosi dan kecerdasan intelektual anak. 

Selain bertujuan untuk mengedukasi para orang tua akan pentingnya menanamkan nilai-nilai kepedulian pada anak sejak dini, acara ini juga bertujuan untuk memberikan pandangan lain kepada para pengunjung tentang bermain gim. Seringkali gim mendapatkan sorotan negatif, padahal ada sisi positif yang juga bisa ditawarkan oleh berbagai gim. Salah satunya adalah fungsi edukasi yang coba dihadirkan oleh Agate melalui ketiga wahana permainan tersebut. 

Acara on-ground Bebelac, atau yang  tahun ini diberi nama Bebeland, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bebelac. Bebelac senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik dimulai dari tahap awal kehidupan. Tahun ini, Bebeland pertama kali hadir di kota Bekasi, diselenggarakan pada 7—8  September, Surabaya 28 – 29 September dan mendatang Bebeland akan dilaksanakan di Plaza Medan Fair Medan pada 26-27 oktober 2019. 

Acara yang dikunjungi lebih dari 5.000 pengunjung ini juga turut dihadiri oleh beberapa artis dan mommygram seperti Jonathan Frizzy bersama istrinya, Putri Titian, dan masih banyak lagi.  

Explore the potential of games and the metaverse

— with the support of a world-class development team.

logo of seruni creative social media agency

Social Media Agency

Promoting fun, engaging, and creative content across social media platforms, Seruni is a creative social media agency based in Bandung, Indonesia. Since its inception in 2016, Seruni has successfully leveraged creative content across social media platforms to highlight the key message and brand persona of various national and multinational clients.