Kolaborasi Agate dengan Film Gundala

Agate sebagai salah satu player di industri game Indonesia kali ini kembali berkolaborasi dengan industri perfilman tanah air. Dengan menggandeng film Gundala yang akan tayang di bioskop pada tanggal 29 Agustus 2019. Gundala merupakan karakter komik superhero asli Indonesia yang diciptakan oleh Harya Suraminata pada tahun 1969, dalam komiknya dikisahkan seorang ilmuwan bernama Sancaka yang melakukan penelitian untuk menemukan serum anti petir, sebelum akhirnya menjadi pemberantas kejahatan dengan kekuatan petir bernama Gundala. Pengalaman memberantas kejahatan itu dikonversi oleh Agate ke dalam bentuk game “Gundala”, yang mengajak para gamers di seluruh Indonesia untuk ikut merasakan serunya aksi Gundala dan kekuatan petirnya melalui perangkat android. 

“Gundala” buatan Agate adalah game bergenre endless running dengan sentuhan komik pada art stylenya. Tone yang ditampilkan pada gamenya juga sedikit gelap, hal itu untuk menyamai tone yang dipakai dalam film Gundala. Pada awal permainannya, “Gundala” akan menempatkan player sebagai Sancaka, alter ego dari Gundala, yang pada filmnya akan diperankan oleh Abimana Aryasatya. Sebagai Sancaka, player diharuskan berlari melalui berbagai rintangan yang bisa dilewati dengan cara melakukan swipe ke kanan, ke kiri, atau ke atas. Di tengah permainan juga akan ada banyak musuh yang mencoba menghadang Sancaka, player bisa mengalahkan mereka dengan cara melakukan tapping di layar smartphone. Game akan berakhir jika player menabrak objek rintangan atau musuh, dan player memiliki tiga kesempatan main untuk setiap harinya. Setiap akhir permainan, poin yang didapatkan player akan dicatat, dan poin tertinggi akan terlihat di leaderboard. 

Tentunya game Gundala tidak akan seru jika player tidak bisa berubah menjadi Gundala, Untuk itu jika player semakin sering bermain, player bisa meng-unlock kostum unik Gundala, salah satunya adalah kostum yang bisa dilihat dalam trailer filmnya, sehingga player bisa merasakan pengalaman menggunakan kekuatan petir Gundala yang ikonik untuk mengalahkan berbagai musuh yang datang menghadang superhero kebanggaan Indonesia ini.  

Para gamers di seluruh Indonesia juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher Bukalapak dengan memainkan terus-menerus game “Gundala” sampai membuka personal milestone. Hal ini berkaitan dengan “Gundala” yang hanya bisa dimainkan melalui fitur game di aplikasi Bukalapak, karena game Gundala adalah sebuah game dengan format HTML5, yang memungkinkan seluruh aset gamenya untuk ditanam di aplikasi Bukalapak. Untuk memainkannya, pengguna diharuskan untuk login ke aplikasi Bukalapak dengan akun yang sudah terverifikasi melalui nomor ponsel. Kerjasama dalam game ini menggabungkan tiga pihak yaitu, Bukalapak sebagai pemilik dari projek kerjasama ini, Agate sebagai game developer yang mengembangkan game ini, dan Bumilangit entertainment sebagai pemegang IP dari Gundala.  

Explore the potential of games and the metaverse

— with the support of a world-class development team.

logo of seruni creative social media agency

Social Media Agency

Promoting fun, engaging, and creative content across social media platforms, Seruni is a creative social media agency based in Bandung, Indonesia. Since its inception in 2016, Seruni has successfully leveraged creative content across social media platforms to highlight the key message and brand persona of various national and multinational clients.