Gim Valthirian Arc Hero School Story Berbahasa Nusantara Rilis di Indonesia!

Valthirian Arc: Hero School Story edisi khusus Asia Tenggara kini memiliki tanggal resmi untuk perilisannya di Indonesia. Valthirian Arc: Hero School Story akan dapat ditemukan dalam bentuk digital maupun fisik untuk PlayStation 4 mulai tanggal 24 Maret mendatang di toko-toko terdekat di Indonesia. Edisi fisik PlayStation 4 hadir dibalut steel case khusus yang hanya tersedia di Asia Tenggara. 

Gim Valthirian Arc: Hero School Story menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Sebagai kepala sekolah, pemain bertugas mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria berbakat agar akademi tersebut tumbuh dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.  

Dalam peluncuran khusus ini, Valthirian Arc: Hero School Story menghadirkan key visual arts yang berbeda dengan edisi di negara-negara lain untuk menghias wajah steel case dengan elegan. Peluncuran Valthirian Arc: Hero School Story edisi Asia Tenggara ini adalah persembahan Agate, bekerja sama dengan Scrysoft, dan Oolean untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi gamer Indonesia. 

Tidak sampai itu saja, Valthirian Arc: Hero School Story juga membawa pilihan bagi pemain untuk menikmati permainan dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda! Keunikan ini diangkat guna meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap bahasa ibu maupun bahasa daerah, dan dapat terlaksana berkat kolaborasi antara Agate, Telkom Indonesia, dan Melon melalui Oolean. Oolean yang diambil dari kata ulin yang dalam Bahasa Sunda berarti “main” merupakan inisiatif yang dirintis oleh Telkom Indonesia, Melon, dan Agate untuk membangun ekosistem gim lokal Indonesia. Inisiatif bahasa serta edisi khusus ini diharapkan menjadi inspirasi pengembang gim lokal dalam bersaing di pasar global, yang merupakan misi awal Oolean dibentuk. Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia menyatakan, “Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk Games di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa game developer Indonesia mampu bersaing dengan game developer negara lain sehingga bisa menyemangati para game developer untuk membangun games yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global”. Pada kesempatan yang sama, Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia menyatakan bahwa inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi pengembang gim lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global dan Oolean mengundang para pengembang gim lokal untuk berkolaborasi bersama. 

Explore the potential of games and the metaverse

— with the support of a world-class development team.

logo of seruni creative social media agency

Social Media Agency

Promoting fun, engaging, and creative content across social media platforms, Seruni is a creative social media agency based in Bandung, Indonesia. Since its inception in 2016, Seruni has successfully leveraged creative content across social media platforms to highlight the key message and brand persona of various national and multinational clients.