Code Atma, Mobile Game Lokal yang Mendunia, Rayakan Satu Tahun Perjalanan

25 Juni 2021 Code Atma, gim mobile yang dibuat studio Agate bekerja sama dengan Melon, Oolean, dan Telkom Indonesia merayakan anniversary pertamanya di tanggal 25 Juni 2021 ini. Selama satu tahun perjalanannya, gim bergenre techno-thriller RPG tersebut telah di-download lebih dari 300.000 pemain dari Indonesia, Australia, Inggris, Denmark, Kanada, dan Asia Tenggara. 

Code Atma dirilis tepat setahun lalu di tanggal 25 Juni 2020 melalui PlayStore. Dalam gim ini, pemain berperan sebagai seorang ‘Seeker’ yang dapat mengendalikan Atma tokoh-tokoh dari legenda Nusantara melalui sebuah aplikasi misterius bernama Code Atma. Berbekal kekuatan Atma, pemain pun harus memecahkan serangkaian kasus misterius dan turut bertarung dalam perang mistis. 

Setelah mendulang kesuksesan di Indonesia, Code Atma memperluas layanannya ke Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina di bulan Februari 2021. Bulan lalu, Code Atma kembali menjangkau pemain-pemain baru di Inggris, Denmark, dan Kanada. 

Melalui akun Instagram @codeatma, Agate membagikan beberapa pencapaian yang berhasil diraih selama setahun terakhir, yakni: 

  • 309.665 Seeker telah bergabung ke perang mistis 
  • 16.607.678 Atma telah dipanggil 
  • 4.253 Seeker telah menaklukkan tantangan Tower of Time 

Alika Salsabila, Community Manager Code Atma, membagikan kesannya mengenai keberlangsungan Code Atma: 

“Selama 1 tahun ini, nggak pernah berhenti kagum sama para Seeker. Mereka idenya selalu ada-ada aja, jago banget mecahin teka-teki di gamenya sampai developernya speechless. Para anggota komunitas ini menjaga sekali agar komunitasnya tetap ke arah positif dan kompak, baik dalam urusan game maupun kehidupan nyata. Tim kami sangat berterimakasih atas kehadiran komunitas Code Atma, karena dari awal kami tidak menyangka akan mendapat pemain yang kooperatif dan antusias. Semoga kita selalu kompak ya untuk membawa game ini ke pasar internasional!” 

Happy Kurnia, Product Manager, juga berpendapat serupa: 

“Saya terkesan karena pemainnya aktif, bahkan interaksinya juga berlangsung di luar Code Atma. Senang rasanya karena Code Atma bisa mempertemukan orang.” 

Sebagai bagian dari perayaan anniversary Code Atma, Agate juga mengadakan event baru di dalam gim. Di event ini, semua Seeker akan ditantang untuk menaklukkan sebuah dungeon dari dimensi lain. Para Seeker yang berhasil akan mendapatkan skin atau kostum baru untuk Atma Gatotkaca. 

Sedangkan di luar gim, tim pengembang Code Atma akan mengadakan livestream di hari Jumat, 25 Juni 2021 pukul 18.30 WIB. Livestream berjudul Seeker Debriefing tersebut akan ditayangkan di kanal YouTube Agate Games dan menghadirkan Happy Kurnia, selaku Product Manager, dan Aditya Pratama, LiveOps Manager, akan membagikan perkembangan terbaru mengenai Code Atma. 

Selain tim pengembang Code Atma, event yang dipandu oleh Asisten Mbah Dukun dan Mbakyu Cendana ini juga akan menghadirkan para Seekervisor, yaitu perwakilan dari komunitas Seeker Code Atma. Tidak ketinggalan, Agate menjanjikan hadiah spesial bagi para Seeker di akhir stream.  

Mainkan Code Atma sekarang:
Code Atma di PlayStore

Explore the potential of games and the metaverse

— with the support of a world-class development team.

logo of seruni creative social media agency

Social Media Agency

Promoting fun, engaging, and creative content across social media platforms, Seruni is a creative social media agency based in Bandung, Indonesia. Since its inception in 2016, Seruni has successfully leveraged creative content across social media platforms to highlight the key message and brand persona of various national and multinational clients.