Peluncuran Gim Kolaborasi antara Agate dan Developer Korea Selatan

Jakarta, Agustus 2019 — Kabar baik bagi pecinta kucing! Agate baru saja mempublikasikan gim bertemakan kucing-kucing lucu berjudul Meong Mart. Meong Mart merupakan gim simulasi perdagangan dan pertanian dari Korea Selatan yang dikembangkan oleh Noknok Co., Ltd. Berkolaborasi dengan Agate sebagai publisher, gim ini akan bisa ditemukan pemain-pemain Indonesia di platform Android dan iOS. Sebelumnya, gim Meong Mart hanya dapat dimainkan secara eksklusif oleh pengguna platform chat KaKaoTalk di Korea Selatan, dengan judul asal I Love Mart. 

Di Korea Selatan, gim bertema kucing lucu ini sudah diunduh lebih dari 500.000 pemain. Gim Meong Mart, seperti namanya, melibatkan pemain untuk mengelola swalayan sebagai manajer. Pengelolaan ini terdiri atas  membangun, memperluas, mengatur, dan memperbanyak layanan swalayan. Selain itu, pemain juga harus mengolah barang-barang yang diperjualbelikan di swalayan tersebut yang merupakan hasil panen lahan pertanian milik swalayan. Terdapat juga fitur explore yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia di dalam gim serta mendapatkan item-item langka,. Ketika menggunakan fitur explore tersebut, pemain juga bisa melakukan battle dengan pemain lain (Player Versus Player) atau pun melawan musuh komputer (Player Versus Environment) yang dikendalikan secara otomatis. 

Salah satu factor utama yang membuat Meong Mart sebagai gim yang unik adalah karakter-karakter kucing di dalamnya dengan desain yang lucu dan imut. Desain karakter berupa kucing menggemaskan ini memang ditujukan untuk sasaran target pemain gim. Meskipun demikian, bukan berarti pemain gim laki-laki tidak bisa ikut bermain. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain laki-laki di server asli Korea Selatan. Sehingga, terlepas dari jenis kelamin, Meong Mart bisa dinikmati oleh siapa saja. 

Oleh Agate, gim ini akan disiapkan semaksimal mungkin agar cocok dengan pemain gim Indonesia. Salah satunya seperti penerjemahan seluruh interaksi dan tampilan di dalam gim ke bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Korea. Di Indonesia, Meong Mart pertama kali diperkenalkan secara umum pada perhelatan Game Prime 2019 pada Juli lalu. Sambutan pengunjung atas gim ini pun sangat bagus meski pada saat itu penerjemahan gim masih ke bahasa Inggris. 

Anda juga bisa mencoba gim Meong Mart versi Android yang menggemaskan ini dengan mengunduhnya pada link berikut: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.agatestudio.ilovemartid. 

Explore the potential of games and the metaverse

— with the support of a world-class development team.

logo of seruni creative social media agency

Social Media Agency

Promoting fun, engaging, and creative content across social media platforms, Seruni is a creative social media agency based in Bandung, Indonesia. Since its inception in 2016, Seruni has successfully leveraged creative content across social media platforms to highlight the key message and brand persona of various national and multinational clients.